5 Cara Pintar Mengelola Modal Kecil Agar Usaha Tetap Lancar

ByRetom

5 Cara Pintar Mengelola Modal Kecil Agar Usaha Tetap Lancar

Maka, disarankan untuk Anda menawarkan produk-produk yang lebih dicari oleh mereka yang cellular seperti makanan ringan, minuman dingin, obat-obatan ringan, masker, sandal, tisu, dan lain sebagainya. Bersyukur kalau Anda sudah memiliki bangunan dan/atau tanah di lokasi tersebut. Namun, kalau belum dan baru ingin merintisnya, pertimbangkan total dana yang harus dikeluarkan. Sebaiknya, toko kelontong didirikan di daerah yang ramai dengan warung makan, warnet, atau pun cafe. Sebab, beberapa item yang mereka butuhkan tidak dijual di tempat-tempat tersebut, dan hanya bisa ditemukan di toko kelontong. Sebenarnya, tendensi untuk berbelanja di tempat yang lebih dekat ini bukan hanya akan menguntungkan minimarket, melainkan juga Anda selaku pengusaha toko kelontong.

Hidup di period digital seperti sekarang, pastilah tidak asing lagi dengan market yang berlogo tas belanja dengan inisial “S”, kan? Yup, benar sekali, itu logo milik salah satu marketplace, yaitu Shopee. Shopee adalah salah satu market yang cukup banyak dikunjungi, bahkan menduduki peringkat pertama sebagai marketplace terlaris di Indonesia.

Dengan begitu, USP dan kelebihan produk bisa ditonjolkan dengan baik. Sehingga semakin membuka peluang calon pembeli yang akan membeli di toko Kamu nanti. Untuk menghadapi revolusi industri four.0 perusahaan mau tidak mau harus meningkatkan kualitas SDM agar dapat memenuhi standar global. Pada era digital, robotic mulai menggantikan peran dan pekerjaan manusia.

Rasul bersabda bahwa pedagang yang mau menjual barang dagangannya dengan spontan akan di beri kemudahan. Tapi penjual yang sering menimbun dagangannya akan mendapat kesusahan . Menjual produk-produk yang sesuai dengan selera dan perilaku mereka sangat menentukan kesuksesan toko kelontong Anda.

Strategi pintar dalam berjualan

Diberlakukanya kembali PSBB memukul kembali para pelaku usaha yang sudah mulai memulihkan usaha mereka yang terkena imbas dari penerapan PSBB pertama. Tidak hanya pelaku usaha, pelanggan pun terkena dampak pengasingan karena adanya batasan keluar rumah dan karantina. Keadaan ini menuntun para pelaku usaha untuk lebih keras lagi memutar otak dalam menjalankan usaha mereka, guna bertahan dalam masa pandemi ini. Dalam hal ini mempromosikan sebuah produk merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh pemilik usaha. Promosi usaha sangat berguna sebagai sarana untuk mengenal konsumen sehingga dampak yang diperoleh bisa menjadi lebih baik. Seperti contoh, membuat blog atau website, melakukan kampanye model atau iklan, menggunakan media sosial dan yang lainnya untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Biasanya waktu yang baik untuk pengambilan foto adalah pagi hari atau sore hari. Siapa yang tidak mengenal facebook, aplikasi ini sudah terkenal di seluruh penjuru dunia, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa bermain facebook. Namun perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk berjualan baju secara online.

About the author

Retom administrator