Mau Sukses Jualan Kayak Pisang Goreng Madu Bu Nanik? Ini Caranya

ByRetom

Mau Sukses Jualan Kayak Pisang Goreng Madu Bu Nanik? Ini Caranya

Dengan usaha yang semakin berkembang, Bu Nanik tentu nggak lagi bisa melakukan semua sendiri. Ia kini mempekerjakan 80 orang pegawai, yang beberapa di antaranya telah diberangkatkan umrah. Pisang sebagai bahan baku utama, didatangkan dari berbagai kota di Indonesia, yaitu dari Sukabumi, Bogor, Semarang, dan Lampung. Bermula merasa sayang untuk membuang pisang-pisang yang ditolak pelanggan katering karena dianggap kurang bagus.

Sebab dengan menjaga kesehatan tubuh maka kita menekan potensi terkena Covid-19. Sekat/pisahkan kotak super lebah madu tersebut dengan ratu lebah berada di kotak bawah dan body royal jelly calon ratu lebah madu di tempatkan pada kotak atasnya. Sehingga ratu lebah madu tidak bisa mendekati calon ratu lebah madu. Artis Bisnis Mukena (Instagram/@nagitaslavinamukena)Nagita Slavina seolah belum cukup puas bereksplorasi dengan berbagai bisnis yang dimilikinya bareng Raffi Ahmad. Nagita tampak tak main-main saat berjualan mukena dengan memilih bahan pure natural cajuput material Jerman yang bersifat adem, jatuh, dan daya serap tinggi.

Kini, pemuda yang pernah berjualan martabak, koran, mengganti oli, operator studio, dipercaya banyak orang untuk memimpin Merangin untuk periode ke 2. Dengan tekad dan modal kerja keras serta mengerti tentang kehidupan di jenjang bawah, Haris berusaha menjadi pelayan rakyat. Sekitar pukul 12.30, Haris kembali ke rumah, waktu itu dia tinggal di rumah penjaga TK Pertiwi, lokasinya tak berapa jauh dari SMA DB Bangko. Dia mulai fokus menjadi tukang ganti oli mobil di Toko Bram Motor.

Berjualan madu

Kemudian Ust Rahmat memberikan motivasi kepada Gingin, bahwa siapapun bisa maju dan sukses asal ada kemauan kuat. Gingin pun merasa haru, karena ia merasa masih ada yang peduli dengan nasib ia dan keluarganya. Ia berpikir hidup tak bisa selamanya bergantung kepada orang lain.

Data BPS, total 250 juta penduduk Indonesia membutuhkan madu sebesar 7500 Ton per Tahun, dan terus meningkat seiring pemahaman menjaga kesehatan lebih baik dengan minum madu. Sedangkan produksi Domestik baru sekitar 2500 Ton per tahun dari Sabang-Merauke. Karena madu masuk dalam kategori medis, Ijap lebih memilih madu hitam berkualitas super. Ia percaya masyarakat akan lebih memilih produk yang berkualitas saat berbicara tentang kesehatan. Namun, masyarakat akan memilih harga yang murah saat berbicara soal makanan. Omzet pedagang madu Baduy yang dijual secara keliling masuk kampung keluar kampung di Kabupaten Lebak sejak dua pekan terakhir meningkat, sehingga menyumbangkan pendapatan ekonomi masyarakat Badui.

Diharapkan masukan untuk kebaikan bersama dikemudian hari. Jualan yang gak pake ribet, gak pusing mikirin bahan baku, semua orang butuh produknya dan harganya stabil. Kesuksesan Ijap dalam berjualan tentunya juga tak selalu mulus. Saat ini, Ijap sedang memperkarakan pemalsuan produk madunya. Kesuksesan ini ia raih setelah berbisnis madu hitam dengan merek Madu Bima 99 bersama dengan dua rekannya, Eddy Yatman dan Dedi Satria.

About the author

Retom administrator