Suplemen Alami Bisa Menjaga Imun Tubuh

ByRetom

Suplemen Alami Bisa Menjaga Imun Tubuh

Sehingga, sayuran yang satu ini sangat baik untuk membantu daya tahan tubuh Anda. Selama ini, banyak orang yang beranggapan bahwa jeruk mengandung banyak Vitamin C. Padahal, paprika merah mengandung Vitamin C dua kali lebih banyak daripada jeruk. Selain sebagai sumber Vitamin C, paprika merah juga menjadi sumber yang kaya akan beta karoten yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan kulit Anda. Dari sepuluh buah dan sayur di atas, mana yang paling sering kamu konsumsi? Kalau kamu tidak sempat mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan zat antioksidan, kamu bisa melengkapi menu makan sehatmu dengan mengonsumsi Nutrilite Double X.

Kandungan nutrisi inilah yang membuat brokoli mampu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini berkisar 89 mg vitamin C untuk 152 gram buah strawberry. Mengkonsumsi strawberry sebanyak 152 gram berarti Anda sudah mencukupi kebutuhan vitamin C harian sebanyak ninety nine persen.

Vitamin untuk menambahkan imun tubuh

Zinc sangat diperlukan oleh tubuh untuk perkembangan dan fungsi sel-sel kekebalan bawaan maupun adaptif. Zinc sangat berperan dalam mendukung bertumbuhnya dan berfungsinya sel-sel imun secara regular. Kekurangan Zinc dalam tubuh bahkan dalam jumlah kekurangan yang sedikit dapat memperlambat aktivitas limfosit, neutrofil, dan makrofag yang bertugas untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Anda bisa mendapatkan asupan vitamin E dari kacang-kacangan dan biji-bijian. Nah, beberapa bahan pangan lokal diatas dapat dicoba untuk dikonsumsi selama masa pandemi ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak ada bahan pangan yang paling baik kandungan zat gizi / nutrisinya, oleh karena itu kita harus mengkonsumsi aneka ragam bahan pangan bergantian setiap harinya. Jangan lupa untuk memadukan jumlah dan komposisinya seperti anjuran dalam ISI PIRINGKU. Kelor merupakan tanaman perdu yang memiliki kandungan antioksidan dan komponen aktif lainnya yang sangat potensial untuk kesehatan. Daun kelor lebih banyak dimanfaatkan daripada biji, akar maupun bunganya.

American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa konsumsi rutin vitamin C bisa memperlambat timbulnya kerutan, kekeringan kulit serta membuat tampilan kulit lebih baik dan sehat. Sementara, satu cup buah leci bisa mencukupi kebutuhan vitamin C harian hingga 151 persen. Vitamin C tak hanya bisa diperoleh dari buah yang berasa kecut atau masam. Pada kenyataannya, buah pepaya yang cenderung berasa manis juga menyimpan cukup vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena tubuh tidak dapat memproduksi atau menyimpan vitamin C, seseorang memerlukan asupan vitamin C dari makanan setiap hari untuk kesehatan yang berkelanjutan. Jika Anda memilih suplemen, hindari mengonsumsi lebih dari 2.000 miligram sehari.

“Itu artinya risiko Anda untuk jatuh sakit karena Covid-19 akan lebih rendah jika kebutuhan vitamin D harian Anda terpenuhi,” jelasnya. Setidaknya ada tujuh suplemen yang bisa diberikan kepada para pasien Covid-19 untuk menambah imunitas tubuh di masa isolasi. Cobalah untuk mengonsumsi telur rebus setiap hari agar kekebalan tubuh meningkat. Mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah yang cukup setiap hari juga dapat menyembuhkan luka dan menjaga kesehatan tulang. Selain itu, vitamin ini juga terlibat dalam reaksi metabolisme dalam tubuh dan diperlukan untuk membuat protein berserat di jaringan ikat. Ini juga dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki jaringan dalam tubuh.

Karena manfaat inilah vitamin E dipercaya bisa mengobati alzheimer dan mencegah kerusakan jaringan saraf yang disebabkan oleh efek samping dari obat tertentu. Dikutip dalam health.clevelandclinic.org, Juia Zumpano, RD, LD mengatakan ada beberapa vitamin yang berguna untuk meningkatkan imun. Sayuran kaya vitamin E meliputi jagung, ubi jalar asparagus, brokoli, dan sayuran berdaun hijau gelap. Satu genggam biji bunga matahari mengandung 7,4 miligram vitamin E, atau dapat mencukupi forty nine persen dosis harian vitamin E. Selain untuk imun, vitamin B6 juga berperan untuk memperbaiki siklus tidur, selera makan, dan suasana hati. Vitamin B6 sangat penting untuk menunjang reaksi biokimia dalam sistem daya tahan tubuh.

About the author

Retom administrator